Jumat, 02 Juni 2017

DOA DELISA

#Day2
Sudah hampir 3 bulan aku terus membatalkan pulang ke Bandung mengunjungi kedua orang tua.

Selalu membatalkan didetik-detik terakhir. Begitu pula dengan minggu lalu yang seharusnya menjadi acara keluarga dengan berkumpul dan makan bersama untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Sayang tepat 5 hari sebelum bulan puasa saya mendapat tugas yang tidak bisa ditolak, mendampingi kawan-kawan satu profesi dalam sebuah pelatihan kurrikulum.

"Hmmf.. batal lagi deh pulang ke Bandung." Aku bergumam dalam hati waktu itu ketika menerima surat tugas. Denga berat hati aku aku telpon mama dan meminta maaf, untuk kesekiankalinya, bahwa kepulanganku diundur (lagi).

Mama sih hanya bisa berkata, "Iya tidak apa-apa, jangan mengganggu tugas", tapi hatiku kok sedih ya mendengarnya.

Ini bukan keluhan, karena aku pun menyayangi profesi ini, tapi mungkin mewakili perasaan beberapa teman satu profesi juga. Kenapa setiap pelatihan harus dilaksanakan di bulan puasa? Dengan waktu berhari-hari harus meninggalkan keluarga dirumah. Tapi kembali lagi, karena aku mencintai profesi ini, aku tetap jalani dan akan aku bayar waktu yang sempat terlewatkan dengan waktu kebersamaan yang lebih berkualitas.

Serasa menjadi seorang Bang Toyib, sudah 4 tahun ini setiap awal puasa aku tidak bersama keluarga. Ku habiskan waktu di satu tempat pelatihan ke tempat pelatihan yang lain. Tapi itulah rezeki yang telah Allah tetapkan untukku dan orang-orang di sekelilingku.

Tadi malam aku kembali memerima kiriman video melalui wa dari adikku. Seperti biasa, Delisa keponakanku sedang beraksi. Kali ini dia berbicara dengan lucunya, mengatakan "Ih... Kakek sibuk, Om Eca sibuk, Ibu (maksudnya aku) sibuk, Ayah sibuk, ya udah aku sama Nenek aja, ya Mih" dengan tampang yang dibuat lucu dan diakhiri dengan ketawa khasnya.

Dan satu video lagi berisi "Ya Allah sehatkanlah aku, kakek, nenek dan semuanya, Aamiin ya robbalalamin"

Kedua video yang benar-benar membuat aku rindu pada keluargaku di Bandung. Sepertinya hari ini kuputuskan untuk menyempatkan pulang, walau hanya beberapa hari dan hanya menghabiskan long weekend ini saja, sepertinya layak untuk dilaksanakan. Dua hari 'kejepit' ini akan ku tinggalkan sejenak segala pekerjaanku, demi 4 hari kebersamaan dengan keluarga di Bandung.

#NulisRandom2017
#VitNulisRandom
#NulisRandomVit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar