Minggu, 04 Juni 2017

Iiiih Ceu Eras mah da.....

#Day4
Kemarin banyak tawaran midnight sale masuk ke hp. Rencananya aku pengen lihat tuh gimana suasana midnight sale di kota Sukabumi.

Setelah tarawih bersiaplah aku dengan segala peralatan penangkal dingin. Jaket, syal, sarung tangan, masker dan kerudung yg lumayan tebal.

Bersiap berangkat dengan motor berboncengan dengan si bebeph yang sudah siap sejak sertengah jam yang lalu. Diluar masih tampak ramai ibu-ibu, bapak-bapak juga anak-anak yang berlarian dan main pertasan. Tampak seperti masih sore, padakal sudah jam 10 lewat.

Sesaat setelah mengunci pintu, langkahku menuju parkiran motor tertahan. Ceu Eras tetangga yang terhalang 3 rumah dari rumahku datang menghampiri. Dengan alasan membutuhkan bantuan yang mendesak dia berhasil membuatku membuka kembali rumah yang sudah dikunci. Sepertinya aku tau maksud kedatangannya, tapi sudahlah ku dengarkan saja dulu apa maunya.

Benar sekali dugaan ku, dia datang untuk meminjam uang sejumlah 3jt rupiah. Katanya sih untuk membayar tunggakan uang sekolah anaknya. Berbagai alasan dia lontarkan sehingga aku tidak bisa menolaknya. Memang sih dia selalu mengembalikan uang sesuai dengan waktu yang ia janjikan, tapi kan saat ini aku ingin belanja ke midnight sale di kota.

Rasanya sulit menolak ceu Eras, tapi jika ku berikan uang ini berarti aku batal belanja. Sementara suamiku hanya memberi 1jt saja. Memang rencana hanya window shopping saja sih, tapi mana tau setelah melihat diskon besar-besaran, mungkin aja aku kalap dan uang 1 juta ini jadi tidak seberapa.

Sekali lagi ceu Eras mengungkapkan maksud kedatangannya. Akhirnya aku putuskan untuk memberikan uang 1jt ini untuk spp analnya ceu Eras.

"Ceu, kalo 3jt saya ga ada, ini ada 1jt mau?" Kataku memotong omongannya yang tidak bisa di stop sejak tadi. Ceu Eras terdiam, kulanjutkan ucapanku sebelum dia mulai bicara lagi.

"Ini sih tadinya mau saya pakai malam ini, tapi dengar anak eceu ga bisa ikut ujian kalo ga lunas spp ya saya kasian. Ini eceu  bawa aja dl 1jt ya, mungkin bisa bantu."

Sebenarnya aku juga aga kesal karena tidak jd belanja, tapi ya gimana lagi. Biarlah, suamiku pun pasti mengerti.

Tapi jawabam si eceu di luar dugaan.
"Aduh 1 juta ya? Saya tanggung kalo bawa uang segitu bu,  masih mending saya gadai kulkas di rumah mungkin 3jt dapet." Jawabnya.

"Hellooooow! Situ okey?!" Teriakku dalam hati. Ini tetangga kurang se-ons kali ya otaknya. Antara kesal, heran dan konyol aku duduk depan si Eceu yang satu ini.

"Oh... ya sudah ceu, kalo eceu ga mau, saya permisi dulu ya, mau belanja, takut keburu tutup mol nya" lalu aku mempersilahkan dia pergi dan menyusul suamiku yang sudah menunggu sejak tadi.

#NulisRandom2017
#NulisRandomVit
#VitNulisRandom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar